SOSIALISASI KETASPENAN DI BPKK ACEH TENGAH

Kategori : Government Kamis, 12 April 2018

Bertempat di Aula Badan Pengelolaan Keuangan kabupaten Aceh Tengah pada tanggal 10 April 2018 diselenggarakan Sosialisasi Ketaspenan dihadiri oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Aceh Tengah beserta para pegawai.

Dalam sambutannya Bapak Zulkarnain, SE, MM selaku Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Aceh Tengah menyampaikan terima kasih karena telah diadakan sosialisasi Program TASPEN mengingat pentingnya mengetahui tentang perubahan ataupun program baru dan berharap agar para peserta sosialisasi ini dapat bertanya sebanyak-banyaknya untuk informasi yang perlu diketahui tentang hak dan kewajiban sebagai peserta

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Bapak Agus Sukimanto Kepala Seksi Umum dan Sumber daya manusia PT.Taspen Persero Lhoksemawe, beliau mengharapkan dengan ada nya sosialisasi ini maka para peserta yang mengikuti acara ini dapat mensosialisasikan pengetahuan yang di dapat dari acara ini ke peserta TASPEN lain sehingga semakin banyak yang mengerti ketaspenan. Bapak Agus Sukimanto juga menjelaskan ketentuan-ketentuan dan manfaat Program yang diberikan oleh PT TASPEN (Persero) yang diantaranya Program Pensiun, Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Program Jaminan Kematian (JKM).

Dalam pemaparannnya Bapak Agus Sukimanto menjelaskan iuran wajib Pegawai (IWP) adalah sebesar 10 persen dari gaji pokok dimana 2 persen masuk di Askes / BPJS, 3,25 persen masuk Tunjangan Hari Tua (THT) dan 4,75 persen untuk pensiun .Menurut PP Nomor. 66 tahun 2017 besarnya iuran program JKK tetap sebesar 0,24 persen, sedangkan iuran program JKM berubah menjadi sebesar 0,72 persen dari yang tadinya 0,30 persen sebagaimana diatur dalam PP No 70 tahun 2015.

Dalam kegiatan sosialisasi siang itu, Bapak Agus Sukimanto juga menjelaskan program asuransi layanan Taspen lainnya yang dapat diikuti oleh PNS yaitu TASPEN LIfe.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84