Sosialisasi Aplikasi Cash management Sistem (CMS)

Kategori : Government Sabtu, 06 April 2019

Sehubungan dengan surat pemimpin PT.Bank Aceh Syariah Cabang Takengon Nomor : 923/TKN.01/VIII/2019 perihal Sosialisasi Aplikasi Cash management Sistem (CMS) dan menunjuk surat edaran Mendagri nomor 910/1867/SJ tanggal 17 April 2017, tentang implementasi Transaksi non tunai pada pemerintah daerah kabupaten/kota dan berdasarkan perjanjian kerjasama penyelenggaraan sistem non tunai pengelolaan keuangan melalui Cash management Sistem (CMS) antara PT.Bank Aceh Syariah Cabang Takengon dengan pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Nomor 201/050.01/II/2018/05, Tahun 2018, tanggal 12 Maret 2018 Maka Pemerintah kabupaten Aceh Tengah bersama PT.Bank Aceh Syariah Cabang Takengon mengadakan acara Sosialisasi Aplikasi Cash management Sistem (CMS) PT.Bank Aceh Syariah Cabang Takengon di lingkungan Pemkab Aceh Tengah Pada hari Rabu 27 Maret 2019 di Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah pada pukul 09.00 WIB sampai selesai.


Sosialisasi tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tengah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Tengah, Kepala PT.Bank Aceh Syariah Cabang Takengon dan Bendahara pengeluaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten aceh tengah.


Dalam kata sambutanya Kepala Badan Pengelolaan keuangan Aceh Tengah, Bapak Zulkarnain,SE, MM mengatakan “ Besar Harapan agar Bendahara untuk tertip administrasi dan jangan ada keraguan dalam melaksanakan Cash management Sistem (CMS)”


Sosialisasi Tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tengah, Bapak Karimansyah I, SE, MM adapun pesan beliau “ agar Cash management Sistem (CMS) harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan sunguh-sungguh diterapkan “.

Materi di berikan oleh wakil pimpinan PT.Bank Aceh Syariah Cabang Takengon Bapak Athaillah beliau menyatakan Cash management Sistem (CMS) PT. bank Aceh Syariah Merupakan salah satu jenis jasa layanan PT. bank Aceh Syariah dalam pengelolaan keuangan yang ditujukan untuk nasabah non perorangan (instansi/perusahaan/lembaga) dimana lembaga yang bersangkutan dapat melakukan pengelolaan keuangannya langsung melalui fasilitas aplikasi secara realtime.


Manfaat Cash management Sistem (CMS) PT. bank Aceh Syariah :

  • Aman, karena dukungan system web yang stabil dan di lengkapi dengan otentifikasi login
  • Dapat dilakukan pembagian kewengana berjenjang sehingga arus kas dapat di kontrol oleh Pemda
  • Kendali terhadap arus kas lebih mudah, cepat dan akurat
  • Memberikan fasilitas kepada nasabah (Pemda) secara langsung melakukan aktifitas perbankan terhadaprekening miliknya di Bank
  • Nasabah (Pemda) dapat mengakses dan melakukan transaksi perbankan secara private, realtime dan tanpa harus mengatri di Bank. Efesiensi dari segala waktu , biaya dan administrasi
  • Nyaman dengan fitur yang mudah digunakan dan lengkap.

Adapun Tahapan implementasi :

  • Semua rekanan menjadi nasabah Bank Aceh Syariah
  • Rekening rekanan di daftarkan pada Cash management Sistem (CMS) PT. bank Aceh Syariah
  • Pembayaran rekanan dilakukan dengan Cash management
  • Semua ASN wajib memiliki rekening di Bank Aceh Syariah

Untuk tahap pertama setelah sosialisasi diadakan selanjutnya pihak PT.Bank Aceh Syariah Cabang Takengon akan mengadakan peninjauan dan pemantauan langsung ke masing-masing SKPK dalam Kabupaten Aceh Tengah.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84