Tupoksi
Ditulis oleh iril, pada Rabu, 20 Februari 2019

TUGAS

Tugas pokok Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Aceh Tengah melakukan mempunyai tugas umum Pemerintahan dalam Pengelolaan Administrasi bidang Anggaran Daerah, Perbendaharaan, Pendapatan, Aset, Akuntansi dan Pelaporan Keuangan daerah sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan.

 

FUNGSI

 

  1. Mengkoordinir penyusunan dan pelaksanaan kebijakan keuangan daerah;
  2. Mengkoordinir penyusunan rancangan APBK dan rancangan perubahan APBK;
  3. Melaksanakan fungsi Bendahara Umum Daerah (BUD);
  4. Mengkoordinir penyusunan laporan keuangan daerah dalam rangka pertanggungjawaban pelaksanaan APBK;
  5. Mengendalikan pengelolaan Anggaran Bantuan Keuangan, belanja tak terduga dan Pembiayaan Daerah;
  6. Melaksanakan fungsi pengguna anggaran/pengguna barang;
  7. Mengkoordinir penyusunan kebijakan dan pedoman pelaksanaan APBK;
  8. Mengesahkan DPA-SKPK/DPPA-SKPK;
  9. Melakukan pengendalian pelaksanaan APBK;
  10. Memberikan petunjuk tekhnis pelaksanaan sistem penerimaan dan pengeluaran kas daerah;
  11. Menetapkan SPD dan SP2D;
  12. Menyiapkan kebijakan pelaksanaan pinjaman dan pemberian pinjaman atas nama pemerintah daerah;
  13. Mengkoordinasikan pelaksanaan sistem akuntansi dan pelaporan keuangan daerah;
  14. Menyajikan informasi keuangan daerah;
  15. Melaksanakan tugas lainnya berdasarkan kuasa yang dilimpahkan oleh Kepala Daerah; dan
  16. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84